Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana Bekerjasama Dengan ITSB dan Kementerian PUPR Mengadakan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Bidang Konstruksi

Balai Jasa Konstruksi Wiayah III Jakarta menyelenggarakan Refreshment Training of Trainer bagi Dosen Politeknik/Perguruan Tinggi pada tanggal 1-3 Agustus 2022 di Balai Jasa Konstruksi yang berlokasi di Jalan Dr. Suratmo No. 1 Mangga Dua Selatan. Kegiatan ini diikuti oleh perguruan tinggi dan politeknik se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Empat orang perwakilan dosen dari Universitas Langlangbuana yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Ignatius Sudarsono ST., MT., Raisa Fadhila ST., MT., Dr. Sally Octaviana Sari ST., MT. dan Rd. Octavia Maryanche ST., MT..

Selanjutnya Universitas Langlangbuana bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IIi Jakarta dalam penyelenggaraan pembekalan kompetensi bagi calon lulusan program studi teknik sipil dan arsitektur secara daring. Kegiatan pembekalan kompetensi tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 29 Agustus 2022 hingga Kamis, 1 September 2022 dan diikuti oleh 72 orang calon lulusan dari Universitas Langlangbuana dan 12 orang calon lulusan ITSB Cikarang.

Kegiatan tersebut terdiri atas pembekalan dari para instruktur dan tes uji kompetensi SIBIMA (Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi) yang dilaksanakan pada hari ke 5. Peserta diharapkan akan memperoleh sertifikat sibima yang dapat menjadi salah satu syarat dalam mengajukan Sertifikat Keahlian Kompetensi (SKK) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).