Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana Mengadakan Webinar Series selama Ramadhan

Dengan melihat perkembangan trend teknologi yang digunakan masyarakat akhir-akhir ini, dimana terjadi kecenderungan melihat output yang dihasilkan dengan pertimbangan teknologi yang mendukungnya. Namun disisi lain perlu ada kesiapan dari sisi sumber daya manusia dalam beradaptasi terhadap perkembangan teknologi tersebut. Oleh sebab itu Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana melaksanakan Webinar Series yang berkaitan dengan kesiapan SDM dalam lima bidang teknik yang berada dibawah naungan Fakultas Teknik Universitas Langlangbuana.

Webinar Series tersebut dibagi menjadi lima sesi, dimana dua sesi sudah dilaksanakan pada tanggal 14 dan 15 April 2021 sedangkan tiga sesi berikutnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 dan 29 April 2021 dengan jadwal sebagai berikut:

  • Pada 14 April 2021 telah dilaksanakan sesi pertama webinar dengan tema “Kontribusi Komputasi Layanan Service Terhadap Transformasi Digital Sektor Industri Jasa dan Pelayanan Publik” yang disampaikan oleh Prof. Dr -Ing. Suhardi, M.T. yang berkaitan dengan disiplin ilmu Teknik Elektro. dengan link youtube dapat dilihat disini.
  • Kemudian pada tanggal 15 April 2021 telah dilaksanakan juga sesi kedua webinar dengan tema “Peran Arsitek di Society 5.0” yang disampaikan oleh Prof. Dr -Ing. Himasari Hanan, MAE. yang membahas aspek SDM dalam ilmu Arsitektur. Dengan link youtube dapat dilihat disini.
  • Adapun seri ketiga akan diadakan pada tanggal 27 April 2021 jam 9 pagi, dengan tema “Desain Sistem dengan Kemampuan Resiliensi – Tantangan Disiplin TI” yang akan disampaikan oleh Prof. Ir. Bermawi Priyatna Iskandar, M.Sc., Ph.D. yang berkorelasi dengan disiplin ilmu Teknik Industri
  • Kemudian pada hari yang sama diadakan seri keempat pada jam 13 siang, dengan tema “SDM Kreatif dan Inovatif Menghadapi Perkembangan Teknologi Informasi Masa Depan” yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU. yang akan membahas kesiapan SDM Teknik Informatika
  • Kemudian pada sesi terakhir webinar yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2021 dengan tema “Sipil di Era Industri 4.0 dan Society 5.0” yang akan akan disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. yang akan membahas korelasi Teknik Sipil dari sisi kesiapan SDM.